Mahasiswa KKN UPGRIS Gelar Webinar Belajar dari Rumah

Semarang, Mitrapost.com – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pendidikan Matematika 7C Universitas PGRI Semarang adakan Web Seminar (Webinar), Minggu (13/9) kemarin. Kegiatan tersebut dengan mengusung tema “Belajar Matematika dan Hambatannya Selama Pandemi Covid-19.”

Acara yang diadakan secara daring melalui salah satu aplikasi tatap muka tersebut pun diikuti 140-an peserta umum dan 12 tamu undangan. Selain itu, juga ada 2 pemateri yakni Dea Wigimika Nugrahadmi dan Arif Ediyanto.

Baca juga: Mahasiswa UPGRIS Melangsungkan KKN di SDN Dukuhsalam 01 Kabupaten Tegal.

Salah satu panitia mengatakan, ide webinar ini muncul dari proses belajar jarak jauh yang dilakukan di rumah sebab wabah pandemi. Banyak peserta didik yang sering mengeluh tugas banyak atau tidak paham materi yg dijelaskan guru.

Baca Juga :   Satgas Covid Tak Izinkan Kampus Adakan Kegiatan KKN Menginap

“Untuk itu kami membuat webinar ini agar mengedukasi masyarakat gimana itu pembelajaran jarak jauh yang benar dan gimana solusi agar peserta didik tetap paham dengan materi yang telah dijelaskan selama masa pandemi ini,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati