Mahasiswa UPGRIS Melangsungkan KKN di SDN Dukuhsalam 01 Kabupaten Tegal.

Tegal, Mitrapost.com – Satu bulan lamanya, mahasiswa Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) melangsungkan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di SDN Dukuhsalam 01, Kabupaten Tegal. KKN tersebut berlangsung sejak 17 Agustus hingga 17 September 2020.

Dalam pelaksanaanya, mahasiswa tersebut mengajarkan berbagai hal kepada pelajar di SD itu. Salah satunya adalah pendampingan belajar baik luring maupun daring, di sekolah maupun di rumah.

Baca juga: Siswi Terkonfirmasi Positif Covid-19, Simulasi Sekolah Tatap Muka di MAN Kota Tegal Ditutup

Salah satu Mahasiswa kelompok KKN-T Covid-19 Literasi dan Numerasi, Rizal Syekhudin mengatakan pihaknya sangat bersyukur karena Kabupaten Tegal zona hijau di tengah pandemi Covid-19 ini. Sehingga masih aman untuk melangsungkan kegiatan pembelajaran.

Baca Juga :   5 Tips Dapatkan Penghasilan Tambahan Bagi Mahasiswa

“Kebetulan di sini alhamdulillah zona hijau dan boleh melaksanakan pembelajaran tatap muka. Nanum hanya 50%  yakni maksimalkan 16 siswa dalam satu kelas dan tetap memerhatikan protokol kesehatan,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati