Penerapan E-Budgeting Solusi Buka Transparansi Pengelolaan Keuangan Daerah

Pati, Mitrapost.com – Saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati tengah menggodok Rancangan Peraturan Daerah Tahun 2021. Ada tiga poin yang menjadi pembahasan dalam Raperda ini yaitu Penyertaan Modal Daerah ke dalam 3 BUMD, Retribusi Perpanjangan Izin Mempekerjakan Kerja Asing dan Pengelolaan Keuangan Daerah.

Terkait (Raperda) mengenai Keuangan Daerah, DPRD Pati Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI) menilai permasalahan maupun kendala yang sering terjadi disebabkan kurangnya materi serta observasi di lapangan.

Baca juga: Video : Dewan Pati Berharap Pemkab Lakukan Normalisasi Kali Juwana Secara Berkala

“Hal ini berdampak seringnya terjadi kesalahan dalam kalkulasi anggaran,” tertulis dalam Pandangan Umum Fraksi NKRI yang ditandatangani oleh Narso selaku Ketua Fraksi.

Baca Juga :   DPRD Kabupaten Pati Gelar Rapat Paripurna HUT Kota Pati ke 697 Tahun

Mengatasi persoalan tersebut, diharapkan pemerintah lebih memerhatikan penyusunan anggaran. Selain itu juga menerapkan penyusunan anggaran berbasis kinerja yang berorientasi terhadap hasil.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati