Rasakan Beragam Manfaat Berjalan Tanpa Alas Kaki

Mitrapost.com – Berjalan tanpa alas kaki dipercayai dapat meningkatkan kekebalan tubuh jika dilakukan secara rutin. Berjalan tanpa alas kaki dapat mempertemukan ion negatif bumi dan ion positif dalam dirimu sehingga menciptakan keseimbangan. Keseimbangan tersebut yang kemudian memberi energi baik pada tubuhmu.

Berikut ini 5 manfaat yang bisa kamu dapat dengan berjalan tanpa alas kaki.

Baca juga: Kaya Lemak Baik, Segudang Manfaat Alpukat Bagi Ibu Hamil

  1. Mengurangi risiko penyakit jantung

Salah satu penyumbang penyakit jantung adalah kekentalan darah yang tinggi. Ketika darah menjadi terlalu kental, maka risiko penggumpalan di dalam sel juga semakin meningkat. Sebuah studi dalam The Journal of Alternative and Complementary Medicine tahun 2013, menyebutkan bahwa grounding dapat meningkatkan muatan permukaan pada sel darah merah sehingga membantu mengurangi kekentalan dan penggumpalan darah.

Baca Juga :   Trik Olahraga tanpa Absen Ngetik di depan Komputer

Grounding di sini dapat dilakukan dengan berbagai macam kegiatan, salah satunya dengan berjalan tanpa alas kaki. Hal itu memungkinkan interaksi antara muatan tubuh dan bumi sehingga terbentuk kesetimbangan dengan potensial listrik yang sama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati