Terlalu Lama di depan Komputer, Lakukan Senam Mata untuk Redakan Mata Lelah

Mitrapost.com Di era digital ini, tiada hari tanpa menggunakan gadget. Di tambah kondisi pandemi Covid-19 yang membuat kita lebih sering menggunakan gadget dalam waktu yang lebih lama.

Memandang layar gadget seperti handphone dan monitor laptop maupun PC dalam waktu lama membuat penglihatan kabur, mata kering atau berair dan terasa berat di bagian kelopak mata.

Nah, untuk mengatasi mata lelah karena berjam-jam fokus pada layar gadget kamu bisa melakukan senam mata berikut ini:

Sauna telapak tangan

Gosok kedua telapak tangan bersama-sama sampai terasa hangat. Kemudian, tempatkan kedua tangan dengan lembut menutupi kedua mata; ujung-ujung jari beristirahat di dahi, telapak tangan pas di atas mata, dan tumit tangan bertumpu pada pipi.

Baca Juga :   7 Makanan Alami Atasi Kista Rahim

Jangan langsung menyentuh bola mata, tapi lowongkan sedikit ruangan sambil tetap memungkinkan kedua tangan berfungsi sebagai tirai untuk menciptakan kegelapan di depan mata. Tutup mata, bernapas dalam-dalam, dan rileks.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati