Cara Mudah Menjaga Imun Tubuh Tetap Prima di Tengah Pandemi

Mitrapost.com – Kasus baru terjangkit virus Corona kian meningkat hingga saat ini. Makin banyak orang di sekeliling kita yang terinfeksi.

Selain menjaga kebersihan, menjaga imunitas tubuh sangat penting kita lakukan agar terhindar dari infeksi virus ini. Ada hal-hal sederhana dan mudah yang bisa kita lakukan untuk menjaga imunitas tubuh tetap kuat.

Baca juga: Tips Kelola Keuangan Secara Ideal Ketika Single

  1. Berjemur

Vitamin D yang dihasilan dari sinar ultraviolet-B matahari dipercaya membantu meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh.

Meskipun Vitamin D juga bisa didapatkan dari makanan, cara terbaik untuk meningkatkan kadar vitamin tersebut adalah dengan mendapatkan sinar matahari langsung atau mengonsumsi suplemen jika mengalami kekurangan.

Baca Juga :   Pekerjaan Tak Kunjung Selesai, Kebiasaan Ini Pemicunya

Baca juga: Video: JANGAN SAMPAI KETIPU‼ 5 Tips Sebelum Beli Laptop Bekas

  1. Tidur cukup

Studi menunjukkan bahwa kurang tidur dapat menurunkan kekuatan sistem kekebalan tubuh signifikan. Ternyata, partisipan yang tidur kurang dari lima jam memiliki kemungkinan empat setengah kali lebih besar terkena flu dibandingkan mereka yang rutin tidur tujuh jam semalam.

  1. Cukup minum air 

Menurut penelitian, tubuh yang terhidrasi dapat membantu menguatkan sistem kekebalan tubuh karena air membantu melarutkan racun keluar. Oleh karenanya, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi air putih dengan cukup minimal 2 liter per hari.