Digelar Daring, Ganjar Ikut Siarkan Dieng Culture Festival 2020

Semarang, Mitrapost.com Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ikut menyiarkan live Gelaran Dieng Culture Festival (DCF) 2020 yang digelar secara virtual lewat akun Facebooknya.

DCF 2020 yang berlangsung selama dua hari, 16-17 September 2020 berbeda dari tahun sebelumnya. Dibuka dengan pertunjukan Sendratari Anak Gimbal, dilanjut webinar dan doa Bersama.

Malamnya, dua kelompok musik ikut meramaikan panggung Jazz Atas Awan. Yakni Rubah di Selatan dan Kailasa. Dan, secara mengejutkan, Letto band asal Yogyakarta yang sempat dikabarkan batal tampil, akhirnya main memukau di keesokan harinya.

Hingga dipuncak acara, tradisi ritual pencukuran rambut gimbal (gembel). Acara yang digelar di Rumah Budaya Dieng itu dimulai dengan jamasan sekitar pukul 09.00 WIB dan dipungkasi doa oleh Ketua Adat Dieng, Mbah Sumanto pada pukul 11.35 WIB.

Baca Juga :   Video : Gaya Ganjar Sampaikan Pacasila Tuai Kekaguman BPIP

Serangkaian acara dilaksanakan secara tertutup dengan undangan terbatas, serta menerapkan protokol kesehatan. Sedangkan masyarakat umum bisa menyaksikan melalui media sosial YouTube, Instagram dan Facebook.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati