Ditemukan Kemunculan Gas di Venus, Tanda-tanda Kehidupan Alien?

Mitrapost.com – Peneliti mendeteksi kemunculan fosfin, gas langka dan beracun di atmosfer planet venus. Menjadi tanda kemungkinan adanya kehidupan di venus.

Meski tak ada penemuan melalui pengamatan langsung terhadap kehidupan di planet lain, namun jumlah fosfin yang sangat banyak di Venus tak dapat dijabarkan memalui proses yang terlah dipelajari. Peneliti memperkirakan itu sebagai tanda kehidupan asing di tata surya kita.

Baca juga: Halalbihalal IKSAB Diikuti 5 Benua: Segala Ilmu Bermuara pada Al-Quran

Menghimpun detikINET, fenomena ini dianggap sebagai “tanda biologis” yang sangat baik, atau indikasi adanya kehidupan.Di Bumi, fosfin adalah salah satu gas yang paling berbau busuk, dan sering ditemukan di tempat-tempat seperti kolam berlendir dan kotoran hewan. Meski ada yang diciptakan melalui beberapa proses industri, gas ini dibuat oleh organisme anaerobik, termasuk bakteri dan mikroba.

Baca Juga :   Indonesia Alami Hari Tanpa Bayangan Mulai Hari Ini Hingga Oktober Mendatang

Oleh sebab itu, peneliti memastikan adanya fosfin dalam jumlah besar di planet lain bisa menjadi indikator adanya kehidupan lain, yang saat ini di temukan di Venus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati