Manjakan Kesehatan Paru-paru dengan Konsumsi Makanan Berikut ini

Mitrapost.com – Paru-paru merupakan salah satu organ tubuh yang penting diperhatikan kesehatannya. Pasalnya organ vital tersebut sering terpapar polusi, asap rokok, hingga dampak dari konsumsi makanan tak sehat.

Untuk menjaga kesehatan organ paru-paru kita bisa dengan mengonsumsi makanan sehat. Berikut ini, rekomendasi makanan yang bisa memelihara kesehatan paru-paru.

Baca juga: Rasakan Beragam Manfaat Berjalan Tanpa Alas Kaki

  1. Paprika

Paprika memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Penelitian dalam Journal of the American College of Nutrition tahun 2015 menyatakan bahwa perokok aktif dengan dosis vitamin C memiliki fungsi paru-paru yang lebih baik ketimbang perokok aktif yang asupan vitamin C-nya lebih rendah.

  1. Apel

Beberapa penelitian menunjukkan hasil bahwa dengan mengonsumsi apel secara teratur akan meningkatkan fungsi paru-paru.

Baca Juga :   Digadang-Gadang Paling Sehat, Berikut Manfaat Garam Himalaya

Salah satunya adalah penelitian dalam jurnal Nutrients tahun 2019 yang mengatakan bahwa konsumsi lima buah apel atau lebih per minggu dapat menurunkan risiko perkembangan penyakit paru obstruktif kronis (PPOK).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati