Tetap Dekat dengan Kerabat, Hindari Kecanduan Media Sosial

Mitrapost.com Saat ini banyak sekali media sosial bermunculan dan bersaing satu sama lain. Kehadiran media sosial ini sedikit banyak juga mempengaruhi gaya berkomunikasi kita. Berkomunikasi bisa semakin praktis, mengakses informasi juga gampang dengan satu sentuhan jari. Akan tetapi, kemudahan ini juga berpotensi negatif saat sudah kecanduan mengandalkan media sosial.

Dalam hal berkomunikasi misalnya. Tak jarang kita yang berada dalam satu ruangan saja memilih berkomunikasi menggunakan aplikasi chatting dari pada komunikasi secara langsung. Jika sudah begini, media sosial seolah mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat. Lingkaran seperti ini tentu tak baik jika dilakukan berlarut-larut.

Lalu, bagaimana cara mengatasi agar tidak kecanduan media sosial?

Baca Juga :   Cara Gunakan Gadget Agar Aman Bagi Mata

Baca juga: Terlalu Lama di depan Komputer, Lakukan Senam Mata untuk Redakan Mata Lelah

Sosialisasi di kehidupan nyata

Dalam kondisi tertentu berkomunikasi dengan memanfaatkan media sosial memang menguntungkan. Akan tetapi, menjalin komunikasi secara langsung sering kali menjadi cara bersosialisasi lebih dekat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati