oleh

Video : Endro Yakin Wisata Alam di Pati Bisa Dilirik Wisatawan Internasional

 

Pati, Mitrapost.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah Endro Dwi Cahyono meyakini wisata alam di Kabupaten Pati dapat naik kelas hingga dapat dilirik wisatawan internasional.

Hal ini disampaikan wakil rakyat putra asli Bumi Mina Tani  saat menghadiri Forum Diskusi Aktual (FDA) yang bertema ‘Potensi Desa Wisata untuk Kesejahteraan Masyarakat’ yang diselenggarakan di Desa Gunungsari, Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati.

“Sebelum saya menjadi anggota dewan saya pernah ke Swiss. Di sana sama dengan di (Pati) sini, mengandalkan alam untuk pariwisatanya. Bedanya di sana dikelola dengan baik maka seluruh dunia berwisata ke sana. Saya yakin kalau di sini dikelola dengan baik maka wisatawan mancanegara akan datang ke sini,” ujar Endro.

Baca Juga :   Pemkab Pati Bentuk Tim untuk Eksekusi Prostitusi LI

Maka dari itu ia mendorong agar desa di Kabupaten Pati, khususnya Desa Gunungsari, untuk segera memperbaiki, dan mengelola agar menjadi desa wisata.

Desa Gunungsari sendiri sudah digadang-gadang menjadi desa wisata sejak Desember 2018. Namun, hingga saat ini Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pati belum memberikan Surat Keputusan.

Baca selengkapnya di sini

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com . Mari bergabung di Grup Telegram "Mitrapostcom_Official", caranya klik link https://t.me/Mitrapostcom_Official, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Berita Terkait