Dewan Sebut Pemkab Pati Perlu Perhatikan Pencegahan Covid di Lingkungan Majelis Ta’lim

Pati, Mitrapost.com Setelah pondok pesantren diatur dengan protokol kesehatan, anggota dewan Kabupaten Pati juga meminta Pemkab memperhatikan keberlangsungan di lembaga pendidikan nonformal di desa. Dalam hal ini adalah majelis ta’lim dan jamaah yasin.

Ketua Fraksi NKRI Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pati, Narso, mengatakan tindakan preventif penyebaran covid-19 di lingkungan majelis ta’lim juga perlu diperhatikan.

“Pengajian-pengajian juga harusnya kita pikirkan. Mohon maaf, yang di pondok pesantren kita pikirkan tapi yang pengajian di masyarakat juga harus kita pikirkan muslimat-muslimatan (sebutan bagi jamaah pengajian putra dan putri) karena masyarakat itu juga butuh diingatkan,” ungkap Narso, Jumat (18/9/2020).

Baca juga: Tetep Ngaji, Pesantren Ini Buat Satgas Jogo Santri

Baca Juga :   Sebagai Koreksi ke Eksekutif, Dewan Pati : Bantuan Covid-19 Jangan Sampai Salah Sasaran

Ditambah lagi beberapa alokasi pemerintah untuk fasilitas di pendidikan formal seperti bantuan alat kesehatan hingga kuota internet juga sudah berjalan maksimal, pendidikan nonformal kegamaan harusnya pun mendapat fasilitas yang sama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati