Fraksi PPP Pati Pertanyakan Sumbangsih PDAM kepada Kas Daerah

Pati, Mitrapost.com Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mempertanyakan sumbangan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bening pada kas daerah.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Fraksi PPP, Sholikul Hadi, dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati dengan agenda mendengar pandangan fraksi tentang 3 Raperda, Selasa (15/9/2020).

Dalam Raperda itu, PDAM akan diberikan penyertaan modal sebesar Rp6 miliar pada tahun 2021. Bantuan ini berasal dari APBD Kabupaten Pati.

“Penyertaan modal kepada PDAM Tirta Bening sebesar Rp6 miliar yang digunakan untuk peningkatan kinerja baik dalam hal peningkatan ketersediaan air baku maupun penambahan sambungan harus ada evaluasi secara komprehensif,” ujar Sholikul Hadi.

“Setelah ada penyertaan modal di akhir tahun, berapa besar deviden yang dikontribusikam pada kas Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Pati,” lanjut Sholikul Hadi.

Baca Juga :   Dewan Pati Minta Pemkab Kawal Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau 2021

Baca juga: Dewan Soroti Keluhan Pelayanan PDAM, Begini Jawaban Bupati

Hal ini, imbuhnya, sesuai dengan amanat UU nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah yang didalamnya tertuang tujuan pendirian BUMD.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati