Keutamaan Beribadah Sholat Dhuha

Mitrapost.com – Sholat dhuha adalah sholat sunnah yang dilakukan orang islam pada waktu matahari naik hingga mencapai waktu sebelum dhuhur.

Umat islam pasti sangat akrab dengan sholat dhuha, karena sholat dhuha adalah salah satu sholat sunnah yang istimewa dengan keutamaan yang luar biasa.

Sholat dhuha memiliki berbagai keutamaan, salah satunya adalah untuk permohonan ampunan dosa.

Sesuai dengan sabda Rassulullah SAW: “Barang siapa yang mengerjakan sholat dhuha dan mampu menjaganya setiap waktu, niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosanya. Sekalipun dosa-dosanya itu sebanyak seperti buih di lautan

Selain itu, keutamaan sholat dhuha lainnya yaitu mengerjakan dua rakaat sholat dhuha berpahala 360 sedekah. Hal ini berkaitan dengan keutamaan sholat dhuha yang mampu memperlancar rezeki.

Baca Juga :   Dekat di Kata Jauh di Perbuatan, Amalan Doa Saat Lalai Atas Omongan Sendiri

Baca juga : Doa Ketika Mengalami Musibah

Keutamaan Sholat Dhuha

Dari keutamaan yang disampaikan di atas, terdapat beberapa keutamaan sholat dhuha lainnya yang wajib diketahui antara lain.

1. Sholat dhuha adalah wasiat amalan harian dari Rasulullah

Seperti yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah, Rasulullah pernah mewasiatkan kepada Abu Hurairah untuk menjadikan sholat dhuha sebagai amalan ajaran islam yang dilakukan setiap hari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati