Video : Cegah Covid-19, Ganjar Minta Penderita Diabetes dan Darah Tinggi Tak Kelayapan

 

Semarang, Mitrapost.com – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta masyarakat yang memiliki penyakit gula darah dan hipertensi untuk tetap di rumah. Sebab, dua penyakit itu disebut sebagai penyebab tertinggi kasus kematian akibat Covid-19 di Jawa Tengah.

Hal itu disampaikan Ganjar saat memimpin upacara pembagian masker kepada Anggota TNI/Polri dan komunitas masyarakat di halaman Mapolda Jateng, Semarang, Jumat (18/9/2020).

“Saya minta kepada masyarakat, yang merasa memiliki gula darah tinggi, hipertensi jangan kelayapan. Lebih baik di rumah saja. Sebab, dua penyakit ini yang paling tinggi menyebabkan angka kematian selama pandemi Covid-19 di Jawa Tengah,” kata Ganjar.

Berdasarkan data yang ada sumbangan kasus meninggal pasien Covid-19 dengan kumorbit gula darah tinggi di Jawa Tengah sebesar 39,9 persen.

Baca Juga :   Anak dengan Diabetes Tipe 1, Aman atau Tidak untuk Berpuasa?

Baca selengkapnya di sini

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati