Raperda Izin TKA, Dewan Wanti-wanti Ancaman Berkurangnya Loker untuk Warga Lokal

Pati, Mitrapost.com Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Retribusi Perpanjangan Izin Mempekerjakan Tenaga Asing (IMTA) masih dalam tahapan pembahasan.

Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) melalui juru bicaranya saat menyampaikan pandangan fraksi dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati, Selasa (15/9/2020) lalu, menilai Raperda ini dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Pati.

“(Kami) memberikan apresiasi kepada eksekutif untuk pengajuan Raperda tentang Retribusi Perpanjangan IMTA. Sebagai salah satu upaya untuk mendapatkan dan meningkatkan PAD, Raperda ini adalah salah satu keniscayaan,” ujar juru bicara Fraksi Partai Nasdem saat membacakan pandangan fraksinya.

Baca juga: Data Pemkab dan Kemenkumham Berbeda, Fraksi PDIP DPRD Pati Minta Tenaga Asing Diawasi

Baca Juga :   DPRD Pati Respons Rencana Vaksinasi Mandiri bagi Pengusaha

Pandangan Fraksi Nasdem yang ditanda tangani Ali Mundir sebagai Ketua dan Diddin Syafrudin sebagai sekretarisnya ini juga mewanti-wanti dampak adanya TKA yang mengakibatkan berkurangnya lowongan kerja bagi penduduk lokal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati