oleh

Bawaslu Semarang Ajak Pemuda Ikut Pengawasan Partisipatif di Pilkada 2020

Semarang, Mitrapost.com Jelang kampanye Pilwakot Semarang 2020, Panwaslu Kecamatan Bayumanik mengundang tokoh masyarakat, karang taruna dan pemuda pemudi untuk ikut dalam sosialisasi pengawasan partisipasif, Minggu (20/9/2020).

Sosialisasi Pengawasan Partisipasif diselenggarakan sebagai upaya pencegahan pelanggaran, Golput dan money politic pada masa kampanye yang dimulai tanggal 26 September 2020. Serta pada saat Pemungutan Suara Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Semarang tanggal 9 Desember 2020 nanti.

Anggota Bawaslu Kota Semarang, Oky Pitoyo Leksono, mengatakan masa kampanye punya potensi dugaan pelanggaran. Kita sebagai generasi muda, dan sebagai pemilih pemula, bersama-sama harus bisa mengawal suksesnya Pilwakot di Kota Semarang dengan baik dan bermartabat.

“Untuk itu, masyarakat khususnya pemilih pemula, tokoh masyarakat dan semua pihak dapat membantu mengawal, mengawasi, dan melaporkan jika ada suatu pelanggaran di Pilwakot Semarang 2020, ” ujarnya, Minggu (20/9/2020).

Baca juga: Berkas Dinyatakan Lengkap, Hendi – Ita Siap Melaju Pada Pilwakot 2020

Oky mengatakan jelang tahapan penetapan bakal pasangan calon, Bawaslu dan jajarannya telah berkomitmen untuk terus menggencarkan sosialisasi di setiap kelompok sasaran.

“Pengawasan di kecamatan dan juga tingkat kelurahan menjadi awal bagi Bawaslu, untuk mengajak masyarakat sebagai pengawas partisipatif pada Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020, ” tambahnya

Sementara itu anggota Panwascam Banyumanik Wahyu Adi Pamungkas mengatakan sosialisasi pada pemilih pemula/remaja ini ditujukan agar generasi millenial mengetahui apa saja yang bisa menjadi pelanggaran pada Pilwakot Semarang 2020.

“Tugas kami sebagai pengawas memberikan wawasan di dunia politik, dan agar tidak salah dalam memilih pemimpin yang akan datang, maka dari itu kita semua sebagai warga negara harus ikut mengawasi, dan mengawal pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Semarang tahun 2020,” ujarnya. (*)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Berita Terkait