Ganjar Optimis Angka Kesembuhan Covid-19 di Jateng Meningkat

Semarang, Mitrapost.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo optimis dapat meningkatkan angka kesembuhan dan menurunkan angka kematian serta penularan Covid-19 di wilayahnya dalam waktu dua minggu.

Rasa optimis itu muncul lantaran hingga Minggu ke 38 atau periode 14 September hingga 20 September ini angka kesembuhan meningkat menjadi 66,5 persen dari 62,4 persen.

“Progres yang di rumah sakit sekarang semakin menurun, meskipun belum maksimal ini sudah bagus dan harus kita dorong lagi,” ucap  Ganjar, Senin (21/9/2020).

Menuriut Politikus PDIP ini, progres ini menjadi kabar gembira. Pasalnya, Jawa Tengah menjadi salah satu provinsi yang jadi perhatian Pemerintah Pusat dan mendapat pekerjaan rumah untuk bisa berprogres positif dalam dua minggu.

Baca Juga :   Sam Poo Kong Sudah Buka, Masih Sepi Pengunjung

Baca juga : Cegah Covid-19, Ganjar Minta Penderita Diabetes dan Darah Tinggi Tak Kelayapan

Sementara, Dinas Kesehatan Provinsi Jateng, dr. Yulianto Prabowo membenarkan bahwa saat ini progres di Jawa Tengah dalam perkembangan yang positif. Berdasarkan data pusat, angka kesembuhan di Jateng saat ini mencapai 66,5 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati