Fraksi PKB Minta Disnaker Pati Validkan Data TKA

Pati, Mitrapost.com Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati meminta Dinas Ketenagakeran (Disnaker) Kabupaten Pati membalikkan data para tenaga kerja asing (TKA) yang bekerja di Kabupaten Pati.

Hal ini diperlukan agar tidak adanya pelanggaran kewajiban yang harus ditanggung TKA maupun perusahaan yang mempekerjakan TKA.

“TKA memang saat ini sudah ada di Kabupaten Pati, alangkah baiknya dinas terkait mendata secara valid agar TKA bisa bermanfaat dan berkontribusi kepada PAD Kabupaten Pati,” ujar juru bicara Fraksi PKB, Muntammah, saat memberikan pandangan umum tentang Raperda Retribusi Perpanjangan Izin Memperkerjakan Tenaga Asing (IMTA) dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati, awal pekan lalu.

Baca Juga :   Carut-Marut Pelayanan RSUD Soewondo Pati: Pasien Terlantar Berjam-jam

Terlebih data TKA di Kabupaten Pati yang dimiliki Pemkab dan Kantor Wilayah Kemeterian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkum HAM) Jawa Tengah berbeda.

Baca juga: Raperda Izin TKA, Dewan Wanti-wanti Ancaman Berkurangnya Loker untuk Warga Lokal

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati