Pasca Banjir Bandang di Sukabumi, Sebanyak 971 Jiwa dan 6 Desa yang Terdampak

Sukabumi, Mitrapost.comPasca banjir bandang yang melanda sejumlah wilayah di Sukabumi, Jawa Barat, Senin (21/9/2020) sekitar pukul 17.00 WIB.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kecamatan Cicurug, Danik Saputra Sudaya mengatakan, berdasarkan data sementara hingga saat ini terdapat sebanyak 971 jiwa terdampak banjir bandang.

“Sebanyak 971 jiwa itu dari 319 KK di enam desa yang terkena dampak banjir bandang,” kata Danik pada  Selasa (22/9/2020).

Enam desa yang terdampak itu yakni Desa Mekarsari, Cisaat, Pasawahan, Cicurug, Nyangkowek dan Bangbayang.

“Untuk sementara di kampung Lio RT 2/5 Desa Mekarsari sebanyak 56 rumah warga terdampak, 13 di antaranya rusak berat, sisanya rusak ringan dan sedang,” jelasnya.

Baca Juga :   Muncul Bibit Siklon Tropis, Cuaca Ekstrem Hingga 7 Juni

Sementara itu, Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani menyebut, sampai saat ini terdapat tiga orang warga yang dilaporkan hilang saat kejadian karena hanyut terbawa arus.

“Terdapat tiga orang yang terbawa arus, yaitu A (25), J (60) asal Kampung Cibuntu, dang seorang lainnya K (60) berasal dari Kampung Aspol, Kelurahan Cicurug,” jelas Anita.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati