Petugas Sensus Lapangan di Pati Sempat Ditolak Warga, Berikut Ciri-cirinya

Pati, Mitrapost.com Sensus penduduk kunjungan atau offline 2020 di Pati telah berlangsung sejak awal bulan September lalu, dengan melibatkan 1.045 petugas dan 81 koordinator.

Meski pelaksanaan sensus dipadatkan pada 15 hari pertama, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Pati Anang Sarwoto mengatakan saat ini sensus masih berlangsung dan direncanakan baru akan berakhir pada 30 September mendatang.

“Lapangan belum selesai, kemarin memang kami oyak untuk 15 hari pertama. Nanti setelah tanggal 30 kami lakukan pengolahan. Semua yang di Pati kami data,” kata Anang, Selasa (22/9/2020).

Dalam prosesnya, meski bisa teratasi beberapa petugas sempat mendapatkan penolakan dari warga.

“Kami kerjasamanya dengan perangkat desa dan RT. Ada beberapa yang tadinya kurang kooperatif saat kita datangi. Kita jelaskan ada instruksi juga dari Pak Bupati. Kita selesaikan dengan mengajak pak RT untuk keliling,” Anang menjelaskan.

Baca Juga :   Video : BPS Ungkap 17 Persen Warga Pati Tak Percaya Efektifitas Vaksin Covid-19

Baca juga: Anggaran Terpotong, Sensus Penduduk Rembang Hanya Berfokus Pendataan Lokasi Saja

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati