Waspada, Orang Nyinyir Rentan Kena Serangan Jantung

Mitrapost.com – Apa kamu termasuk orang yang memiliki kepribadian gemar melontarkan lelucon sarkasme, nyinyir dan menyindir orang lain, atau bahkan mudah sekali tersinggung? Jika iya, sebaiknya kamu mengurangi kebiasaan tersebut.

Melansir laman Kumparan.com, Selasa (22/9/2020) menurut riset yang dilakukan oleh tim peneliti University of Tennessee di Amerika Serikat, orang yang gemar menyindir dan gampang marah cenderung berisiko rentan ganguan kesehatan jantung.

Baca juga: Tips Kelola Keuangan Secara Ideal Ketika Single

Dugaan tersebut berdasarkan survei yang dilakukan terhadap 2.300 orang yang pernah mengalami serangan jantung. Penelitian berlangsung selama 24 bulan dengan menggunakan pendekatan masing-masing karakter pasien.

Ahli menemukan adanya hubungan tingkat kelangsungan hidup dengan skor kepribadian pasien pada akhir dua tahun penelitian.

Baca Juga :   Jaga Kesehatan Mental, Berikut Tips Kendalikan Emosi Negatif

Baca juga: Tips Buat Smoothie Hijau Sehat dan Enak di Rumah

Hasil dari penelitian tersebut menunjukkan bahwa, orang yang suka memusuhi orang lain rentan terkena serangan jantung, dan cenderung meninggal ketika mengalami serangan jantung yang berulang. Itu berarti, kepribadian seseorang dapat memengaruhi kesehatan jantung baik melalui mekanisme perilaku dan psikologis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati