Ibadah Umrah Dibuka, Dewan Ingatkan Prokes

Pati, Mitrapost.com – Sempat ditutup selama pandemi Covid-19, ibadah umrah akan kembali dibuka pada 4 Oktober 2020 oleh Pemerintah Arab Saudi. Pelaksanan rangkaian ibadah umrah dan kunjungan ke dua masjid suci akan dibagi ke dalam tiga tahap.

Tahap pertama ibadah umrah dimulai pada 4 Oktober 2020, Pemerintah Saudi memberi kesempatan pada warga negara dan ekspatriat dengan kuota 30 persen dari jumlah normal atau 6.000 jemaah per hari.

Baca juga: Muncul Stigma Negatif Akibat Covid-19, Dewan: Wabah Ini Bukanlah Aib

Tahap kedua, warga negara dan ekspatriat di dalam negeri akan diizinkan melakukan kunjungan ke Masjid Nabawi di Madinah serta salat di Masjidil Haram mulai 18 Oktober 2020 dengan batas kuota 75 persen dari pelaksanaan umrah normal.

Baca Juga :   Pentingnya Pendampingan Belajar Sebagai Proses Pendidikan di Masa Pandemi

Sedangkan jemaah dari luar negeri akan diizinkan melakukan umrah mulai 1 November mendatang dengan kuota jemaah 20.000 sampai 60.000 per hari dan akan terus berlanjut sampai berakhirnya pandemi Covid-19.

Baca juga: Dewan Pati Sayangkan Pihak yang Melanggar Jam Malam

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati