Ibadah Umrah Kembali Dibuka Bertahap Pada 4 Oktober Mendatang

Jakarta, Mitrapost.comIbadah umrah akan kembali dibuka bertahap pada 4 Oktober 2020 oleh Pemerintah Arab Saudi. Untuk kloter pertama ini, jemaah dibatasi hanya 30 persen dari jumlah normal atau sekitar 6.000 orang.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ace Hasan Syadzily menyambut baik kabar tersebut. Namun ia meminta semua pihak menunggu aturan teknis pelaksanaan umrah dari Pemerintahan Arab Saudi.

Menurutnya, aturan tersebut sangatlah penting di masa pandemi Covid-19. “Bagaimanapun dalam pelaksanaannya membutuhkan pengaturan yang ketat dengan tetap memperhatikan protokol Covid-19,” ujarnya di Jakarta, Rabu (23/9/2020).

Ace memaparkan, perlu kembali menghitung biaya yang dibutuhkan untuk umrah terkait penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Misalnya, biaya transportasi udara, akomodasi, konsumsi dan biaya lainnya selama di Arab Saudi.

Baca juga : Kemenag Pati Prediksi Bulan Oktober Mendatang Sudah Bisa Umroh

Untuk itu, Ace meminta seluruh calon jemaah dari Indonesia juga menyesuaikan umrah dengan protokol kesehatan Covid-19. “Calon jemaah umrah dari Indonesia saya kira harus menyesuaikan dengan protokol kesehatan Covid-19. Mengingat di dalam negeri sendiri persebaran Covid-19 masih belum menunjukan tanda-tanda menurun,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati