oleh

Indonesia Gawat Resesi, Dewan Minta Pemkab Buat Program Beli Produk Pati

Pati, Mitrapost.com Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Narso menyarankan pemerintah kabupaten membuat ‘Program Beli Pati’ untuk hadapi resesi tingkat daerah.

Beli Pati adalah program untuk membangun kesadaran warga Pati agar menggunakan atau membeli  produk asli warga Pati.

“Langkah palng mudah yang bisa kita tempuh, Pemkab Pati membangun kesadaran penuh masyarakat untuk berama-sama menggunakan produk Pati. Artinya gerakan membeli (produk) Pati,” ungkap Anggota Dewan yang juga Politisi di Partai Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini kepada Mitrapost.com, Rabu (23/9/2020).

Lebih spesifik, Narso menjelaskan jika warga Pati bisa kooperatif membeli produk dari kota sendiri, para pelaku usaha tidak akan kesulitan mencari konsumen ketika permintaan dari kota lain menurun.

“Maksudnya membeli produk masyarakat Pati, produk industrinya, UMKM, pertanian dan perikanan. Jadi ada 1,1 juta warga Pati yang bisa kita jadikan market potensial. Ini untuk ketahanan kita sendiri,” imbuh Narso.

Baca juga: Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Dinkop UMKM Pati Gelar Workshop E-Commerce

Di masa pandemi Covid-19, resesi sangat mungkin terjadi. Terlebih hingga saat ini kondisi belum bisa membaik. Resesi adalah roda ekonomi sedang istirahat. Ketika ekonomi sedang istirahat maka perputaran roda ekonomi akan melambat atau bahkan berhenti. Sejak pandemi Covid-19, realisasi dari prediksi resesi ekonomi semakin terasa.

Efek dari resesi di sektor ekonomi beragam macamnya, mulai dari makin banyaknya pemutusan hubungan kerja (PHK). Hal ini karena setiap bidang usaha dituntut melakukan efisiensi pekerja untuk tekan biaya operasional. Hal ini bisa terjadi di bidang apapun, baik perdagangan transportasi, properti, hingga perindustrian. (Adv/MA/UP/SHT)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed