Indonesia Gawat Resesi, Dewan Minta Pemkab Buat Program Beli Produk Pati

Pati, Mitrapost.com Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Narso menyarankan pemerintah kabupaten membuat ‘Program Beli Pati’ untuk hadapi resesi tingkat daerah.

Beli Pati adalah program untuk membangun kesadaran warga Pati agar menggunakan atau membeli  produk asli warga Pati.

“Langkah palng mudah yang bisa kita tempuh, Pemkab Pati membangun kesadaran penuh masyarakat untuk berama-sama menggunakan produk Pati. Artinya gerakan membeli (produk) Pati,” ungkap Anggota Dewan yang juga Politisi di Partai Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini kepada Mitrapost.com, Rabu (23/9/2020).

Lebih spesifik, Narso menjelaskan jika warga Pati bisa kooperatif membeli produk dari kota sendiri, para pelaku usaha tidak akan kesulitan mencari konsumen ketika permintaan dari kota lain menurun.

Baca Juga :   Pastikan Steril, Dewan Pati Imbau Pemkab Dirikan Posko Pemeriksaan Bagi Pemudik Asal Pati

“Maksudnya membeli produk masyarakat Pati, produk industrinya, UMKM, pertanian dan perikanan. Jadi ada 1,1 juta warga Pati yang bisa kita jadikan market potensial. Ini untuk ketahanan kita sendiri,” imbuh Narso.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati