Mirip Instagram, WhatsApp Tengah Jajal Fitur Pesan Foto Menghilang Otomatis

Mitrapost.comWhatsApp digadang-gadang tengah menjajal fitur baru berjuluk Expiring Media. Menggunakan fitur ini, memungkinkan pengguna menghilangkan foto dan video yang mereka kirimkan secara otomatis.

Mengutip detikINET, Rabu (23/9/2020) situs WABetaInfo yang pertama kali menemukan fitur ini. Fitur ini merupakan bagian dari update baru yang didaftarkan WhatsApp ke Google Play Beta Program untuk versi 2.20.201.1.

Baca juga: 5 Inovasi Teknologi yang Bisa Kamu Gunakan Agar Tetap Sehat Selama PSBB

Fitur Expiring Media diduga ekstensi dari fitur Expiring Messages yang saat ini masih dalam percobaan. Melalui fitur ini, file media yang dikirim pengguna akan hilang secara otomatis seusai penerima pesan meninggalkan chat.

Baca Juga :   Kemenkominfo Kembali Tunda Penghentian Siaran TV Analog

Fitur ini dapat digunakan dengan menekan tombol mirip timer. Pengguna hanya perlu menekan tombol tersebut setelah menambahkan media yang akan dikirimkan. Setelah itu, pesannya akan mengilang secara otomatis.

Baca juga: Babak Penyaluran Bantuan Kuota Internet dari Kemendikbud

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati