oleh

Pelemparan Kaca Masjid Nurul Jamil, Polisi Masih Selidiki Motif Pelaku

Bandung, Mitrapost.com Perusakan Masjid Nurul Jamil di Jalan Bukit Dago Selatan, Kecamatan Coblong, Kota Bandung oleh pria tak dikenal saat ini masih diselidiki oleh pihak kepolisian.

Pria yang diketahui berinisial DB tiba-tiba datang dan melakukan pelemparan ke masjid hingga membuat kaca pecah. Insiden terjadi pada pukul 06.00 WIB.

“Jadi jam enam pagi itu, DB ini jalan dan tiba-tiba melakukan pelemparan ke masjid sehingga kacanya pecah,” ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Rabu (23/9/2020).

Pelaku sempat kepergok oleh salah satu pengurus masjid saat melakukan pelemparan. Saat ditegur, pelaku lari kemudian dikejar oleh pengurus DKM.

“Sempat dikejar, karena tadi saat melempar dia lari, kemudian dilakukan penangkapan. diketahui oleh DKM lalu pengurus DKM menangkap dan dilaporkan ke polisi dan dibawa ke kantor polisi,” katanya.

Baca juga: Penggugat Ibu Kandung Ditetapkan Tersangka Kasus Perusakan Rumah

Kapolres menuturkan pria itu melempari bangunan yang merupakan masjid dan kantor sekretariat masjid. Akibat pelemparan itu, ada tiga titik kerusakan di kaca bangunan.

“Ada tiga titik (pelemparan),” katanya.

Saat ini pihak kepolisian masih mendalami motif aksi pelemparan batu ke masjid tersebut.

“Saat ini motif masih kita dalami,” imbuhnya. (fp)

Baca juga: 

 

Artikel ini telah tayang di Detik.com dengan judul ‘Detik-detik Pria Rusak Masjid di Dago Bandung

Komentar

Berita Terkait