Satgas Penanganan Covid-19 Jakarta Ungkap Klaster Terbanyak di Ibu Kota

Jakarta, Mitrapost.com – Penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta, menurut Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satgas Penanganan Covid-19, Dewi Nur Aisyah terbanyak dari klaster pasien yang datang ke rumah sakit atau pelayanan kesehatan, sebesar 63,46%.

“Jadi, hari ini sebenarnya kita mau menunjukkan contoh-contoh real terjadinya klaster di masyarakat itu berawal dari mana. Pertama mungkin kita melihat dari data yang ada di DKI Jakarta atau mungkin sebaran kasus yang ada di DKI Jakarta,” ungkap Dewi dalam diskusi di Media Center Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Graha BNPB, Jakarta, Rabu (23/9/2020).

“Pada masa PSBB transisi sejak tanggal 4 Juni sampai 12 September 2020, kalau kita lihat di sini memang sebaran kasusnya tetap paling banyak berasal dari pasien yang datang ke rumah sakit,” tuturnya.

Baca Juga :   Mantapkan CHSE, Taman Pintar Yogyakarta Akan Dibuka

Baca juga : Gubernur DKI Siapkan Regulasi untuk Pembukaan Kembali Bioskop di Jakarta

Di mana, sebaran klaster tertinggi dari DKI Jakarta yakni sebanyak 63,46% dari pasien rumah sakit, 39,36% pasien di komunitas, 8,31% perkantoran, 4,27% Anak Buah Kapal atau Pekerja Migran Indonesia, 1,73% dari pegawai rumah sakit, dan 1,62% pasar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati