Karyawan Pabrik Epson yang Terkonfirmasi Positif Covid-19 Mencapai 398 Orang

Bekasi, Mitrapost.comKaryawan pabrik Epson yang mengidap virus corona bertambah sebanyak 46 orang, sehingga akumulasinya menjadi 398 yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“(Total) 398,” ujar Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah, lewat pesan singkat, Kamis (24/9/2020).

Seluruh karyawan di pabrik yang berada di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, telah melakukan tes swab, namun hasilnya belum keluar semua.

“Masih (ada hasil swab yang belum keluar),” imbuhnya.

Dengan jumlah yang hampir mencapai 400 itu, mengakibatkan operasional pabrik dihentikan sampai awal Oktober mendatang. Dan pihak Pemkab Bekasi juga melakukan tracing hingga ke keluarga karyawan.

Baca juga : Muncul Stigma Negatif Akibat Covid-19, Dewan: Wabah Ini Bukanlah Aib

Baca Juga :   Bapelkes Riau Digunakan Tempat Isolasi Pasien Berstatus OTG

Karyawan yang dinyatakan positif kini diisolasi. Ada yang diisolasi di rumah sakit rujukan Covid-19, ada pula yang diisolasi di rumah masing-masing.

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita merespons penyebaran virus corona yang menyerang ratusan karyawan pabrik Epson di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Menurut Agus, penyebaran itu terjadi di luar pabrik, bukan di dalam pabrik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati