Stimulus Dana Rp 2,4 Juta Sudah Cair ke 6 Ribu Pelaku Usaha

Pati, Mitrapost.com – Kepala Bidang UMK, Dinas Koperasi dan UMKM (Dinkop UMKM) Kabupaten Pati Hendri Kristianto menyebut setidaknya enam ribu pelaku usaha mikro sudah menikmati pencairan dana sebesar Rp 2,4 juta/usaha dari program bantuan Kementerian Koperasi dan UMKM.

Pencairan dana tersebut dilakukan bertahap sejak pertengahan Agustus dan akan terus berlanjut ke bulan berikutnya.

“Kemarin sudah banyak sekali. Per tanggal 30 Agustus saja dari pemaparan BRI sudah ada  enam ribuan, sampai dengan ini sudah kemungkinan sepuluh ribuan. Untuk pastinya kita akan minta data ke BRI,” ungkap Kris kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya beberapa waktu yang lalu.

Hingga batas waktu yang ditentukan, dijelaskan bahwa, melalui Dinkop UMKM Pati setidaknya  62 ribu pelaku usaha telah mengajukan permohonan mendapatkan bantuan ini.

Baca Juga :   News Grafis : Pendaftaran BPUM Dibuka Kembali

“Penutupan pendaftaran untuk BPUM Bantuan Pemerintah untuk Usaha Mikro itu ditutup minggu kedua bulan September,” jelas Kris.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati