Dewan Pati Sebut Masa Pandemi Jadi Momentum UMKM Perbaiki Genteng Bocor

Pati, Mitrapost.com Pandemi Covid-19 tak hanya menggerus di sektor kesehatan masyarakat. Sektor ekonomi juga terdampak parah karena dibatasi geraknya akibat penerapan social distancing seperti PSBB di berapa wilayah.

Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Narso, mengamati resesi ekonomi di Indonesia paling mendampak kepada para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Bagi usaha UMKM, dengan adanya pembatasan jarak alias social distancing dan work from home jelas sangat berpengaruh. Belum lagi sektor informal yang juga terpengaruh. Omzet tidak cuma turun tapi terpangkas,” ungkap Ketua Fraksi NKRI DPRD Pati itu, Jumat (25/9/2020).

Baca juga: Jokowi Tegaskan Kondisi Pandemi Jadi Momentum Perbaiki Ekonomi Desa

Baca Juga :   Polemik 7 Warga Belum Dapat Pesangon PHK, Dewan Pati Sarankan ke Pengadilan

Menurut Narso, saat-saat inilah waktunya para pelaku UMKM untuk melakukan evaluasi terhadap usaha yang ditekuninya. Mengingat kedepan, para pengusaha dituntut pintar-pintar menghemat ongkos produksi agar tidak tergerus anjloknya harga-harga di berbagai komoditi karena sepinya permintaan pasar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati