Jadi Klaster Baru, Seluruh Gereja di Pati Lakukan Ibadah Virtual

Pati, Mitrapost.com Klaster Gereja di Kabupaten Pati membuat Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pati melayangkan surat ke seluruh gereja di Kabupaten Pati untuk menyelenggarakan ibadah secara daring atau virtual.

Katua GTPP Covid-19 Kabupaten Pati Haryanto mengatakan pembuatan surat ini atas permintaan pendeta-pendeta yang ada di Kabupaten Pati.

Sebelumnya ada Klaster Gereja di Kabupaten Pati. Dua gereja yang berada di Kecamatan Pati Kota ini menjadi klaster penyebaran virus corona setelah dua pendetanya meninggal terkonfirmasi positif Covid-19.

Setelah dilakukan tracing kontak, GTPP Covid-19 Kabupaten Pati mendapati 20 jemaat di dua gereja tersebut juga terkonfirmasi terinfeksi virus corona.

Baca juga: Indonesia Berpotensi Batal Berangkatkan Jemaah Umrah November Nanti

Baca Juga :   Ada Klaster Baru, Dewan Pati: Semua Orang Harus Bertanggung Jawab

Saat ini mereka tengah menjalani perawatan di rumah sakit maupun menjalani karantina di rumah dan di Hotel Kencana.

Klaster ini membuat dua gereja tersebut ditutup secara total pada Minggu lalu hingga batas yang belum ditentukan. “Penuturannya seminggu yang lalu sampai menunggu kondisi para jemaat sembuh dari Covid-19,” ujar Haryanto yang juga menjabat sebagai Bupati Kabupaten Pati Haryanto, Jumat (25/9/2020).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati