Pembangunan Jalan Lingkar Lasem-Rembang, DLH Gelar Konsultasi Publik Penyusunan Amdal

Rembang, Mitrapost.com Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rembang menggelar konsultasi publik penyusunan Amdal (analisis dampak lingkungan) rencana pembangunan jalan lingkar Lasem-Rembang, Kamis (24/9/2020)

Konsultasi publik itu melibatkan beberapa intansi. Mulai dari Balai Besar Palaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jateng-DIY, Forkopimcam tiga kecamatan, sejumlah kepala desa, tokoh masyarakat serta LSM.

PJ Kepala DLH Rembang Dwi Wahyuni Hariyati mengatakan, penyusunan Amdal adalah salah satu tahapan terpenting dalam rencana pembangunan. Termasuk didalamnya pembangunan jalan lingkar Lasem-Rembang. Sehingga konsultasi publik ini merupakan salah satu prasyarat mutlak dalam menyusun Amdal.

“Kami minta kepada para pihak, Pak Kades, tokoh masyarakat dan LSM untuk mendiskusikan rencana pembangunan jalan lingkar, sehingga dalam penyusunan Amdal harus lengkap dan pasti,” ujar Dwi Wahyuni.

Baca Juga :   Pembangunan Jalan Lingkar Rembang-Lasem Penuhi Syarat Amdal

Dwi yang juga menjabat Kepala Bappeda Rembang menginformasikan bahwa studi kelayakan rencana pembangunan jalan lingkar ini sudah dimulai sejak 2014.  Sampai sekarang Detail Enginering Desain (DED) bahkan sudah jadi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati