Kasus Covid-19 di Pati Tak Pernah Keluar Rumah Positif Covid-19, Kok Bisa?

Pati, Mitrapost.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati mengungkapkan ada kasus orang berdiam diri di rumah tatapi terinfeksi virus corona.

Kepala Dinkes Kabupaten Pati Edy Siswanto mengatakan, hal ini terjadi karena keluarga orang tersebut masih sering keluar rumah sehingga risiko tertular virus yang menyerang sistem pernafasan ini tinggi.

“Kemarin (beberapa waktu yang lalu), juga ada yang orangnya itu sudah menderita penyakit yang cukup berat sehingga dia tidak bisa kemana-mana. Setelah dia itu, masuk ke rumah sakit setelah diperiksa mengarah ke Covid-19,” ujar Edy saat ditemui Mitrapost.com di kantornya, Kamis (24/9/2020).

“Setelah diswab hasilnya juga positif. Jadi risiko penularan tetap ada apabila keluarga yang lain masih keluar rumah dan kurang disiplin menjalankan protokol kesehatan,” lanjut Edy.

Baca Juga :   Dewan Pati: Rasio Tes Covid-19 Kabupaten Pati masih di Bawah Standar WHO

Baca juga : Seorang ASN Positif Covid-19, 13 Pegawai akan Diswab

Peristiwa ini, kata Edy, juga mirip dengan kasus tenaga kesehatan (nakes) yang selalu menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) ketika bertugas tetapi masih juga ada yang terinfeksi virus corona.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati