Banyaknya Klaster Pasar di Pati, Dewan: Tracking Penting Dilakukan

Pati, Mitrapost.com – Beberapa waktu lalu, Bupati Haryanto mengungkapkan jika klaster pasar mendominasi penyebaran virus corona di Pati. Klaster ini, banyak ditemukan kasus orang tanpa gejala (OTG).

“Klaster pasar mendominasi itu penyebarannya (virus corona),” ujar Haryanto yang juga menjabat sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pati, beberapa hari yang lalu.

Baca juga: Pabrik Tak Pedulikan Lingkungan, Dewan Pati Bahas Raperda CSR

“Rata rata OTG bukan sakit. Awalnya kita sampling dengan rapid rest sekitar ada 150-an kemudian ada yang reaktif terus kita lakukan tes swab dan beberapa ternyata positif. Jadi tahunya dari situ. Tiap hari kita kan melakukan rapid test,” imbuhnya.

Baca Juga :   Dewan Minta Pemkab Pati Harus Perketat Peredaran Miras

Klaster pasar ini ditemukan dibeberapa daerah di Pati, di antaranya Pasar Kayen, Pasar Bulumanis, Pasar Puri, dan Pasar Gembong. Menurut Haryanto, klaster pasar ini mendominasi karena masyarakat yang datang ke pasar beraneka ragam.

Baca juga: Dewan Dorong Petani di Pati Gunakan Pupuk Organik

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati