Jokowi Sebut Vaksin Covid Akan Disuntikkan ke 180 Juta Jiwa

Jakarta, Mitrapost.com Presiden Joko Widodo sebut kurang lebih 180 juta jiwa akan mendapatkan suntik vaksin Covid-19. Pihaknya optimis vaksin tersebut siap disuntikkan pada akhir tahun 2020 dan awal tahun 2021.

“Insya Allah akhir tahun atau awal tahun depan vaksinnya sudah bisa disuntikkan, artinya situasi sudah bisa normal kembali, tapi yang disuntik kurang lebih 170 – 180 juta, butuh berapa bulan juga ini memerlukan kerja keras kita semua,” ujar Jokowi.

Namun Jokowi mengakui bahwa tak semua masyarakat bisa mendapatkan vaksin. Kata Jokowi, masih harus bekerja lebih lagi untuk memenuhi kebutuhan vaksin.

“Usahakan tapi harus bisa bertahan seperti yang saya sampaikan vaksin bisa segera disuntikkan. Insya Allah Desember atau Januari,” lanjutnya dalam kegiatan pembagian Bantuan Modal Kerja (BMK) bagi masyarakat, Rabu (30/9/2020).

Baca Juga :   Presiden Jokowi Minta Kasus Penembakan Brigadir J Transparan

Baca juga: 9 Calon Vaksin Covid-19 yang akan Diuji Klinis di Indonesia

Sementara itu Ada total sembilan calon vaksin Covid-29 yang akan dilakukan uji klinis di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati