oleh

Meresahkan Warga, Babinsa Menciduk Pria Gangguan Jiwa

Jepara, Mitrapost.com – Dengan tangan kosong Babinsa, Koramil 05/Mayong Koptu Wahyudi, berhasil mengevakuasi seorang pria yang diduga mengalami gangguan jiwa.

Diketahui seseorang yang mengalami gangguan jiwa tersebut yaitu Mulyono (50) warga Dukuh Sambirejo, Rt 3/Rw 5 Desa Rajakwesi, Kecamatan Mayong.

Baca juga: Belasan Pegawai Bank BRI di Jepara Positif Covid-19

Sebelumnya kejadian berawal dari laporan warga bahwa ada orang yang mengalami gangguan jiwa sering mengamuk dan meresahkan warga sekitar, Selasa (29/9/2020).

Setelah mendapatkan laporan, Babinsa Koptu Wahyudi bersama Bhabikamtibmas dan pihak Puskesmas Mayong 1 dengan sigap dan cepat mendatangi orang yang memiliki gangguan jiwa (ODGJ) serta langsung melakukan penangkapan untuk di evakuasi dan dibawa ke RSUD RA. Kartini.

Baca juga: Musim Ini, CNS dan BKK Jepara Sponsori Persijap

Dalam penangkapan tersebut, Babinsa beserta Bhabinkamtibmas dibantu beberapa orang warga langsung mengamankan ODGJ tersebut sebelum akhirnya diberikan suntikan penenang oleh pihak puskesmas.

Setelah obat penenang merasuk ke dalam tubuh Mulyono (50) pihak puksemas Mayong 1 langsung membawa dengan menggunakan mobil ambulance ke RSUD RA. Kartini untuk dilakukan pengobatan.

Baca juga: Unjuk Rasa Seniman Jepara di Alun-Alun

Saat ditemui, Babinsa Koptu Wahyudi mengatakan evakuasi terhadap Mulyono (50) yang mengalami gangguan jiwa ini merupakan upaya untuk mengatasi kesulitan warga di desa binaan.

“Sudah menjadi tugas dan kewajiban bagi setiap prajurit untuk senantiasa peduli terhadap berbagai persoalan yang terjadi dilingkungan masyarakat, allhammdulillah dalam kejadian tersebut tidak terjadi apa-apa,” Pungkas Babinsa.

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, instagram, dan twitter

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait