Abadikan Mahakarya Indonesia, Berikut 4 Museum Batik di Jawa Tengah

Mitrapost.com – Batik menjadi salah satu warisan budaya Indonesia yang sudah mendunia. UNESCO juga menetapkan batik Indonesia sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan nonbendawi (masterpiece of the oral and intangible heritage of humanity) pada 2 Oktober 2009 silam. Sehingga Hari Batik Nasional akhirnya diperingat setiap tanggal dua bulan kesepeuluh.

Batik merupakan kain yang dilukis dengan cairan lilin malam menggunakan alat bernama canting. Pola-pola batik cantik nan rupawan ini pun berbeda-beda di setiap daerah.

Seiring dengan mendunianya mahakarya Indonesia ini, berbagai daerah di negara kepulauan ini mempunyai museum batik yang mencatat beragam jenis batik di nusantara.

Nah, berikut ini museum batik yang tersohor tidak hanya oleh warga lokal tetapi wisatawan mancanegara.

Baca Juga :   News Grafis : Gelaran Perayaan Warisan Budaya

Baca juga: Bertepatan dengan Haul RA Kartini, Pemkab Rembang Launching Wisata Taman Batik Akar

Museum Batik di Pekalongan

Sudah tidak asing lagi kalau Pekalongan menjadi kota sentral batik di Jawa Tengah. Museum Batik Pekalongan berada di jalan Jetayu Pekalongan dengan koleksi batik 1.149.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati