oleh

Dewan Pati Berharap Operasi Yustisi Dilakukan di 21 Kecamatan

Pati, Mitrapost.com – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pati H. Joni Kurnianto berharap Operasi Yustisi dapat dilakukan di 21 kecamatan untuk menekan angka pelanggar protokol kesehatan.

“Karena masih ada ditemui beberapa masyarakat yang masih membandel dengan tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” terangnya kepada Mitrapost.com, Kamis(1/10/2020).

Lanjut Joni mengatakan, paling tidak melalui kegiatan ini bisa memberikan sosialisasi atau teguran bagi orang yang tidak memakai masker. Terutama di desa-desa yang menurutnya, masih banyak masyarakat yang enggan memakai masker.

Baca juga : Sejumlah Warga Tak Pakai Masker Terjaring Operasi Yustisi

“Saya yakin di desa-desa sudah banyak diberikan masker oleh Kepala Desanya masing–masing. Tinggal masyarakat mau memakai atau tidak, ini yang harus perlu diberikan pemahaman,” imbuhnya.

Oleh sebab itu, ia berharap operasi ini perlu dijalankan terus untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat terkait dengan anjuran pemerintah tentang pentingnya memakai masker.

“Kami minta seharusnya hal ini bisa berjalan terus paling tidak selama sebulan sehingga bisa dilihat selama dua minggu berikutnya semakin banyak atau justru malah berkurang,” pungkasnya. (Adv/AR/DF/SHT)

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, instagram, dan twitter

Redaktur : Dwifa

Komentar

Berita Terkait