Perkembangan Uji Vaksin Covid-19, Pemerintah Pastikan Sertifikasi Halal

Jakarta, Mitrapost.com – Pemerintah Republik Indonesia memastikan vaksin Covid-19 yang akan diberikan telah tersertifikasi halal.

Hal tersebut disampaikan dalam rapat koordinasi yang dipimpin Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Luhut Binsar Pandjaitan.

Rakor ini dihadiri oleh Menkes Terawan Agus Putranto, Menlu Retno Marsudi, dan Ketua Satgas Penanganan Covid 19 Doni Monardo pada Kamis (1/10/2020).

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan telah berdiskusi dengan negara terkait, seperti Tiongkok, Uni Emirate Arab dan Inggris dalam komitmen penyediaan vaksin bagi Indonesia.

“Kami telah berkomunikasi secara rutin dengan Cina, Arab, maupun Inggris dalam penyediaan vaksin bagi Indonesia. Kami juga telah mengatur waktu pertemuan antar negara untuk dapat meninjau lebih lanjut mengenai uji klinis serta produksi vaksin yang nantinya akan dikirim ke Indonesia tersebut,” ujar Menlu.

Baca Juga :   Dapat Jatah 421.000 Vaksin, Ganjar: Prioritas Untuk Nakes

Baca juga: Jokowi Sebut Vaksin Covid Akan Disuntikkan ke 180 Juta Jiwa

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati