Video : Ini Efek Positif Pandemi Bagi Lingkungan di Pati

 

Pati, Mitrapost.com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pati mengungkapkan, selama masa social distancing berbagai pencemaran dan kerusakan lingkungan berkurang. Aduan warga yang terganggu dengan bising pabrik dan bau peternakan juga berkurang.

Suwadi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pati mengatakan pergerakan masyarakat yang dibatasi aturan work from home (WFH) dan di tutupnya beberapa tempat mengurangi masyarakat tidak buang sampah sembarangan.

“Karena aktifitas orang menjadi terbatas. Misalnya tempat wisata karena ada larangan (buka), otomatis sampahnya berkurang, karena social distancing orang keluar rumah ya kurang. Begitu relasinya,” jelas Kepala DLH Pati saat ditemui di kantornya beberapa waktu yang lalu.

Tak hanya itu, kerusakan lingkungan yang disebabkan oleh pabrik pengolah bahan material juga berkurang. Sebab, para pengelola banyak yang merumahkan karyawan karena sepinya permintaan.

Baca Juga :   Video : Berkah Ramadan, Pendapatan Pedagang Makanan Tradisional Meningkat

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati