Akan Resesi, Dewan Imbau Dinkop UMKM Harus Turun Tangan

Pati, Mitrapost.com – Dikatakan Menteri Keuangan Indonesia, bulan ini perekonomian Indonesia sudah capai resesi. Diproyeksi ekonomi nasional berada di level negatif. Di tingkat daerah, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati dari fraksi NKRI, Muhamad Danung Singgihaji memprediksi kondisi ini akan berdampak serius kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Imbas dari resesi ini adalah stok barang produksi melimpah, sedangkan permintaan konsumen menurun.

Danung mengungkapkan ada dua hal yang bisa dilakukan oleh pelaku usaha untuk meminimalisir dampak dari resesi ini. Pertama mengurangi bahan baku atau mencari alternatif bahan baku untuk memperkecil biaya produksi.

Cara kedua, dengan meningkatkan inovasi atau ciptakan varian produk yang lebih kreatif agar minat beli konsumen meningkat.

Baca Juga :   Cegah Corona dengan Sterilisasi Ruangan, Dewan Pati: Perlu Ditiru

Baca juga : Gandeng Startup Qasir, Grab Bantu Sistem Transaksi UMKM

Dalam hal peningkatan inovasi, Danung mengimbau Dinas Koperasi dan UMKM Patu untuk ikut terlibat membina para pelaku UMKM dalam proses kreatif menemukan inovasi produk.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati