Dewan Inginkan Ada Sosialisasi Tentang Bahan Masker yang Efektif Cegah Covid-19

Pati, Mitrapost.com Anggota Komisi D DPRD Pati merespon isu yang sempat disinggung secara nasional tentang kurangnya keefektifan masker scuba dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Muntammah mengatakan, benar atau tidaknya rekomendasi tersebut menurut hematnya di tingkat Kabupaten Pati setidaknya harus ada sosialisasi tentang standar pembuatan masker yang efektif meminimalisir penularan Covid-19.

“Di Pati seharusnya ada sosialisasi secara sungguh-sungguh untuk menyadarkan masyarakat bahwa fungsi masker itu untuk melindungi diri dan orang lain dari penularan virus corona,” ungkap Muntammah yang merupakan politisi PKB, Sabtu (3/10/2020).

Baca juga: Pemerintah Larang Masker Scuba, Pendapatan Pedagang Turun Drastis

Lanjut Muntamah, pemilihan kain berpengaruh paling signifikan  terhadap fungsi utama masker untuk mencegah penularan Covid-19 saat beraktifitas di tempat umum.

Baca Juga :   Dewan Pati Imbau Kepala Kelurahan Aktif Cari Info Bansos

“Jika kain yang dipakai mudah molor apalagi kainnya tipis maka tujuan dari memakai masker tidak tercapai, karena kemampuan filtrasinya kecil sehingga uap air (droplet) si pemakai masih bisa menembus masker.”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati