Dewan Pati Tak Sepakat Pelajaran Sejarah Dihapuskan

Pati, Mitrapost.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati tak sepakat apabila pelajaran sejarah dihapuskan dari mata pelajaran wajib.

Menurut Komisi D DPRD Kabupaten Pati pelajaran sejarah sangat penting diajarkan untuk generasi muda agar mengenal bangsa dan negaranya sendiri.

“Saya tidak sepakat apabila dalam kurikulum mata pelajaran sejarah dihapus. Karena sejarah itu sangat penting bagi siswa,” ujar anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati Muntammah kepada Mitrapost.com, Jumat (2/10/2020) malam.

Pelajaran sejarah juga dapat menjadi pembelajaran bahwa hal-hal yang buruk yang dilakukan tokoh di masa lalu akan berimbas buruk juga.

“Sebagai pembelajaran bagi siswa bahwa perilaku baik itu ending-nya juga baik. Kalau orang perilakunya ndak baik ending-nya juga ndak baik,” lanjut Muntammah.

Baca Juga :   Testing Covid-19 Pati Tak Maksimal, Urutan 2 Terbawah se-Jateng

Baca juga: Punya Sejarah Menarik, Jati Denok Sudah 3 Abad Berdiri Kokoh di Blora

Selain itu, pelajaran sejarah juga sebagai referensi bagi generasi muda sebagai teladan dan untuk mengenalkan generasi muda kepada para tokoh pendiri bangsa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati