Gandeng Tagana Kemensos Beri Kesiapsiagaan Terjadi Tsunami di 19 Desa Pesisir Selatan Kabupaten Malang

Malang, Mitrapost.com – Wilayah pesisir Selatan Kabupaten Malang yang masuk zona merah berpotensi terjadinya tsunami, mendapatkan kesiapsiagaan jika hal tersebut terjadi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Malang Dr Wahyu Hidayat mengatakan, bahwa pesisir Selatan Kabupaten Malang memang memiliki potensi terdampak apabila tsunami terjadi.

“Masih potensi, bukan prediksi. Jadi wilayah Selatan Kabupaten Malang masih relatif aman,” ujar Wahyu berbincang pada Sabtu (3/9/2020).

Potensi dampak apabila terjadi tsunami, kata Wahyu, juga disampaikan dalam vidcon bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa membahas kesiapsiagaan bencana tsunami beberapa waktu yang lalu.

“Yang jelas berdasarkan vidcon dengan Ibu Gubernur, tidak perlu risau. Karena penelitian yang ada, hanya bersifat potensi. Tetapi kita tetap antisipasi, tetap jaga-jaga,” tuturnya.

Baca Juga :   Tsunami Terdeteksi di Indonesia

Wahyu menyebut, ada 19 desa di pesisir Selatan Kabupaten Malang yang menjadi kampung siaga mandiri. Belasan desa itu, tersebar di enam kecamatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati