Kaya Nutrisi, Tomat Sumber Likopen yang Baik

Mitrapost.com – Tomat menjadi jenis sayuran yang tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Memiliki rasa dan tekstur yang unik, banyak orang yang dibuat jatuh cinta dengan jenis sayuran ini.

Meski sebagian orang merasa bingung tomat tergolong dalam jenis saturan atau buah. Di luar kebingungan apakah tomat adalah buah atau sayur, bahan pangan bernama ilmiah Solanum lycopersicum ini adalah makanan yang lezat dengan kandungan gizi yang tinggi.

Baca juga: Peduli Lingkungan, Pengusaha Kain Ini Manfaatkan Warna Alam

Buah berwarna merah ini merupakan sumber antioksidan berupa likopen yang baik bagi tubuh. Likopen punya manfaat besar untuk penurunan risiko kanker dan penyakit jantung. Tak hanya itu, tomat juga merupakan sumber vitamin dan mineral yang baik.

Baca Juga :   4 Makanan Ini Terlihat Sehat, Tapi Ternyata Masih Menyimpan Misteri Tak Terduga

Sebanyak 100 gram tomat mengandung nutrisi senilai, kalori: 18, air: 95 persen, protein: 0,9 gram, sodium: 5 miligram, karbohidrat: 3,9 gram, gula: 2,6 gram, serat: 1,2 gram, lemak: 0,2 gram.

Melansir dari Verywell Fit, dalam 180 gram tomat segar cincang mengandung 7 gram karbohidrat yang terdiri dari 4,7 gram gula alami dan 2,2 gram serat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati