Santri Gayeng Dukung Hafidz-Hanies di Pilkada Rembang

Rembang, Mitrapost.com – Santri Gayeng, jaringan mutakhorijin (alumni) dari berbagai pondok pesantren (ponpes) dari Sarang, Lirboyo, Ploso dan ponpes lain di Jawa Tengah dan Jawa Timur memberikan dukungan kepada pasangan calon (paslon) H Abdul Hafidz – M Hanies Cholil Baro (Hafidz-Hanies) di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kabupaten Rembang tahun 2020. Dukungan tersebut dilakukan di Ponpes Al Quran Narukan Kragan Jumat (2/10) kemarin.

Zaimul Umam NS (Gus Umam), Koordinator Santri Gayeng Kabupaten Rembang mengungkapkan jika Santri Gayeng merupakan wadah bagi mutakhorijin yang bersinggungan langsung dengan kegiatan politik.

Baca juga : Dapat Nomor Urut 2, Hafidz Harap Bisa Lanjutkan Periode Kepemimpinan

Sementara itu, pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun lalu, Santri Gayeng turut mengantarkan pasangan Ganjar Pranowo – Taj Yassin Maimun Zubair menjadi pemenang di Pilgub. ”Jaringan Santri Gayeng yang berada di Rembang pada Pilbup 2020 ini juga bergerak dengan memberikan dukungan kepada Hafidz-Hanies,” ujar adik KH Bahaudin Nursalim (Gus Baha).