Ganjar Sebut Peran TNI Dibutuhkan untuk Melawan Covid-19

Semarang, Mitrapost.com Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan bahwa peran TNI sangat dibutuhkan untuk membereskan persoalan, terutama melawan Covid-19.

Hal itu disampaikan usai mengikuti upacara HUT TNI ke-75 di aula Makodam Diponergoro, Senin (5/10/2020).

“Tentu saja hari ini TNI sangat dibutuhkan perannya, terutama dalam hal melawan Covid-19,” ujar Ganjar Pranowo.

Menurutnya, sesuai arahan Presiden Joko Widodo dalam sambutannya agar semuanya menyesuaikan. Mulai dari teknik pertahanan, kecanggihan dan penguasaan teknologi, analisis yang matang serta strategi tempur untuk dapat diaplikasikan melawan Covid-19.

“Untuk bisa bersama-sama kita kerjasama melawan Covid-19. Baik TNI, Kejaksaan, Polri, Pemerintah dan masyarakat, berperan untuk sosial dan kesehatan. Musti kita bersama-sama bereskan persoalan,” lanjutnya.

Baca Juga :   Jepara Jadi Episentrum Penyebaran Narkoba di Jawa Tengah

Baca juga: HUT Ke-75, Jokowi Dukung Transformasi TNI Hadapi Ancaman Perang Nonkonvensional

Sementara, Panglima Komandan Daerah Militer (Pangdam) IV Diponergoro, Meyjen TNI Bakti Agus Fadjari menuturkan bahwa sesuai tema HUT TNI ke-75 “Sinergi untuk Negeri” pihaknya mengajak semua elemen bersinergi dalam menyelesaikan persoalan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati