Isu RS Manipulasi Data Jenazah Pasien Covid, Bupati Pati: Tak Ada di Kabupaten Pati

Pati, Mitrapost.com – Bupati Kabupaten Pati Haryanto menegaskan bahwa tidak ada kasus rumah sakit (RS) yang memanipulasi data jenazah pasien Covid-19 di wilayahnya.

“Tidak ada naitan memositifkan pasien itu tidak ada. Kalau di Kabupaten Pati ndak ada kok. Saya memantau terus sama Pak Wakil (Saiful Arifin), Pak Sekda (Suharyono),” ujar Haryanto yang juga menjabat sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pati di Gedung DPRD Kabupaten Pati, Senin (5/10/2020).

Meskipun demikian, ia mengaku di wilayahnya pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia cukup tinggi. Namun, kebanyakan mereka, kata Haryanto, dirawat di rumah sakit di luar Kabupaten Pati.

“Di (RS) Ketileng, ada di Karyadi, di Rembang ada di Solo dan di mana-mana itu. Di Pati malah sedikit. Jadi ndak ada itu istilah di-Covidkan itu ndak ada,” beber Haryanto.

Baca Juga :   Zona Merah, Satgas Covid-19 Pati Catat 6 Kecamatan Kasus Tinggi

Baca juga : Pati Bangun Laboratorium Covid-19, Bisa Tes 200 Spesimen Sehari

Pihaknya tidak mempunyai niatan untuk mencari keuntungan di tengah pendemi Covid-19. Haryanto mengaku tulus berusaha menangani pandemi agar cepat berakhir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati