Pati Bangun Laboratorium Covid-19, Bisa Tes 200 Spesimen Sehari

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati tengah membangun Laboratorium Covid-19. Laboratorium yang sudah digagas lebih dari satu bulan lalu ini dapat menguji 200 spesimen per hari.

Hal ini diungkapkan oleh Bupati Kabupaten Pati Haryanto selepas mengikuti Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati.

“Sehari paling ndak bisa sampai 200-an spesimen yang bisa dites,” ujar Haryanto yang juga menjabat sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pati saat ditemui Gedung DPRD Kabupaten Pati, Senin (5/10/2020).

Laboratorium yang akan ditempatkan di RSUD RAA Soewondo ini saat ini masih dalam tahapan pengadaan barang. Haryanto menargetkan pertengahan bulan ini laboratorium ini dapat digunakan.

Baca Juga :   DPRD Ingatkan Pemkab Pati Awasi Penyaluran Dana Bansos

Baca juga : Pemkab Pati Berencana Buat Laboratorium Covid-19

Saat ini pihaknya masih mengandalkan laboratorium rujukan yang berada di luar Kabupaten Pati. Hal ini memerlukan waktu untuk mendapatakan hasil tes swab.

“Kita sudah proses InsyaAllah nanti kita sudah pengadaan alatnya. Mudah-mudah pertengahan (bulan) ini bisa operasional agar dapat menunjang percepatan penanganan,” lanjut Haryanto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati